Fadli Zon Heran Manifes Penerbangan Prabowo Bisa Beredar

Fadli Zon Heran Manifes Penerbangan Prabowo Bisa Beredar

5 views
0

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 28 Mei 2019. Prabowo menyewa pesawat jet, terbang bersama rombongan diantaranya warga negara Rusia, Amerika Serikat dan Jerman.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra ke Dubai bukan hal aneh.

“Pak Prabowo itu kan bukan sekali ini ke luar negeri ya. Jadi, sudah biasa dalam sebulan beberapa kali ke luar negeri, memang usaha beliau, ketemu kolega, ada urusan yang lain-lain, biasa,” kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Menurut Fadli Zon, kunjungan Prabowo ke luar negeri belakangan ini mendapat perhatian luar biasa. “Yang menurut saya agak aneh,” ujar Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini.

Fadli Zon Heran Manifes Penerbangan Prabowo Bisa Beredar (porosnasional.com)

Fadli Zon Heran Manifes Penerbangan Prabowo Bisa Beredar

Hal itu terutama mengenai beredarnya manifest pesawat jet pribadi yang ditumpangi Prabowo Subianto ke Dubai. Fadli pun mempertanyakan apakah manifest penerbangan boleh dipublikasikan, atau justru imigrasi boleh menyebarkannya.

“Ini kan urusan private, bukan urusan kenegaraan, dinas. Jadi menurut saya agak aneh. Ini informasi yang bersifat privat kemudian disebarluaskan sedemikian rupa. Meskipun tidak ada hal-hal yang disembunyikan,” katanya.

Wakil ketua DPR ini melanjutkan, selama ini Prabowo seringkali pergi ke luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, Malaysia dan Thailand. “Berbagai negara tidak ada yang dirahasiakan,” tuturnya.

Sebelumnya, anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria membenarkan keberangkatan Prabowo ke Dubai. Riza juga membenarkan nama-nama penumpang pesawat pribadi yang beredar. “Iya betul,” ujar wakil ketua Komisi II DPR ini, Selasa 28 Mei 2019.

Diungkapkan Riza, bahwa salah satu tujuan Prabowo ke luar negeri adalah untuk cek kesehatan. “Biasa ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus check up kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, nama-nama penumpang yang bersama Prabowo adalah Tedy Arman, Yoriko Fransisko Karundeng, Gibrael Habel Karapang, dua orang warga Rusia Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva, satu orang warga Amerika bernama Justin, dan satu orang warga Jerman, Mischa Gemermann.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *