Prabowo Tolak Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2019

Prabowo Tolak Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2019

10 views
0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan resmi hasil rekapitulasi pemilihan presiden atau pilpres 2019. Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menanggapi pengumuman KPU yang dilakukan Selasa (21/5) dini hari.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, pihaknya menolak seluruh keputusan yang disampaikan KPU terkait pilpres 2019. Prabowo yang didampingi Sandiaga Uno itu menganggap pengumuman rekapitulasi nasional pilpres tersebut dilaksanakan pada waktu yang janggal dan di luar kebiasaan.

“Kami pihak paslon 02 menolak semua hasil perhitungan suara pilpres yang diumumkan KPU pada 21 Mei dini hari tadi,” tegas Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

“Senyap-senyap begitu ya tapi pagi, bisa orangnya masih tidur atau belum tidur,” lanjutnya.

Prabowo Tolak Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2019 (porosnasional.com)

Prabowo Tolak Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2019

Prabowo juga menyayangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengacuhkan hasil pemaparan kecurangan pemilu 2019 yang sudah disampaikan pihaknya di Hotel Grand Sahid Jaya pada 14 Mei lalu. Saat itu, Prabowo menegaskan sudah menolak penghitungan perolehan suara di Pilpres 2019 yang bersumber dari kecurangan.

“Seperti yang telah disampaikan pada pemaparan kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid Jaya pada tanggal 14 Mei 2019 yang lalu, kami pihak pasangan calon 02, tidak akan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan,” tandasnya.

“Pihak paslon 02 juga telah menyampaikan untuk memberi kesempatan kepada KPU untuk memperbaiki seluruh proses sehingga benar-benar mencerminkan hasil pemilu yang jujur dan adil, namun hingga pada saat terakhir tidak ada upaya yang dilakukan KPU untuk memperbaiki proses tersebut,” lanjut Prabowo.

Karena atas dasar tersebut, mantan Danjen Kopassus itu menegaskan paslon 02 akan melakukan seluruh upaya hukum yang hak konstitusinya dirampas.

“Paslon 02 akan terus lakukan upaya hukum sesuai konstitusi dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak konstitusinya dirampas pada pemilu ini,” tegas Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat, relawan, dan simpatisan aksi damai 22 Mei. Agar mereka menjaga ketertiban umum dan menjalankan aksi dengan damai.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *