Alasan Sandiaga Tak Hadiri Acara Syukuran Kemenangan Di TMII

Alasan Sandiaga Tak Hadiri Acara Syukuran Kemenangan Di TMII

113 views
0

Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 tampak mengunjungi proses pengumpulan dan penghitungan C1, di Kecamatan Kebayoran Baru, GOR Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019). Karenanya, ia tidak menghadiri acara syukuran bersama calon presiden Prabowo Subianto di Padepokan Silat, Jakarta Timur, pada Rabu siang.

Sandiaga beralasan, jika ia telah berbagi tugas dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. Sandiaga mengatakan, para relawan patut diapresiasi atas kerja keras menghitung dan mengawal C1 pemilu ini.

“Kami berbagi tugas. Saya ingin memastikan bahwa proses ini, ini relawan-relawan ini, enggak tidur nih sudah berapa hari ini mereka. Ada yang bagi tugas untuk syukuran, ada yang harus menyemangati. Jadi kalau dua-duanya bersyukur siapa yang menyemangati,” ujar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, sejak awal dirinya dan Prabowo Subianto telah memiliki tugas masing-masing. Dirinya akan turun ke beberapa daerah di wilayah Sumatera, Indonesia timur, serta wilayah Jawa.

“Saya sudah commit ke Prabowo, saya akan turun ke beberapa daerah,” tutur Sandiaga.

Alasan Sandiaga Tak Hadiri Acara Syukuran Kemenangan Di TMII (porosnasional.com)

Alasan Sandiaga Tak Hadiri Acara Syukuran Kemenangan Di TMII

Sandiaga berharap proses penghitungan dan pengumpulan C1 dapat berjalan lancar ke depan, serta para petugas dan relawan mendapat waktu istirahat yang cukup.

“Alhamdulillah tadi dapat laporan semua berjalan kondusif. Ini yang kita harapkan. Mudah-mudahan ini jadi contoh di tempat-tempat lain agar tempatnya (proses pengumpulan dan penghitungan) cukup luas, ada waktu istirahat yang cukup dan bergantian sampai pukul 09.00 WIB malam,” pungkas Sandiaga.

Sandiaga juga membantah bahwa ketidakhadirannya di TMII merupakan bentuk perbedaan prinsipnya dengan pasangannya, Prabowo Subianto.

“Saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo. Saya meyakini bahwa pemilu ini jujur dan adil. Saya meyakini bahwa kinerja para relawan ini harus dihargai,” ungkapnya.

Sementara itu, acara syukuran kemenangan yang digelar oleh relawan Prabowo-Sandi diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Tampak sejumlah tokoh turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais dan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso.

About author