Demi Keamanan, BPN Prabowo-Sandi Input Data C1 Di Sejumlah Tempat

Demi Keamanan, BPN Prabowo-Sandi Input Data C1 Di Sejumlah Tempat

22 views
0

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tiga kali mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019. Prabowo menyebut bahwa ia telah mendapatkan suara 62 persen berdasarkan hasil real count yang dilakukan internal tim BPN Prabowo-Sandiaga.

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, saat ini pihaknya melakukan input formulir C1 di sejumlah tempat.

Ferry menuturkan, sebelumnya sempat hanya sehari tim melakukan input formulir C1 di Hotel Ambhara Jakarta, yaitu pada hari-H pemungutan suara 17 April 2019. Tetapi, berikutnya lokasi input data form C1 dipindahkan ke sejumlah tempat.

“Iya kemarin itu hanya satu hari saja. Malam selesai karena ingin mengetahui hitung cepat. Sekarang, kita ada di beberapa tempat untuk input C1,” tuturnya di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Demi Keamanan, BPN Prabowo-Sandi Input Data C1 Di Sejumlah Tempat (porosnasional.com)

Demi Keamanan, BPN Prabowo-Sandi Input Data C1 Di Sejumlah Tempat

Menurutnya, pemindahan lokasi tersebut untuk kepentingan keamanan dan kenyamanan, mengingat formulir C1 plano adalah hal yang krusial dalam penghitungan suara. Terlebih, melakukan input data harus benar-benar fokus dan tidak enak jika ada orang yang lalu lalang, mengganggu konsentrasi relawan yang bekerja.

“Kalau di ruangan besar begitu, tidak kondusif lah. Jadi, ada beberapa tempat untuk unggah dan juga penyimpanan. Di sekitar sini juga ada,” ungkapnya.

Meski demikian, kata Ferry, banyak relawan dan juga partai politik pendukung memiliki data yang nantinya juga akan membantu proses penghitungan C1. “Partai pendukung punya masing-masing. Relawan juga ada sendiri-sendiri, kita juga punya sendiri. Nanti ini akan saling mengisi,” pungkasnya.

Sejauh ini sudah 13.700 data yang masuk berdasar pada foto formulir C1 yang dikirimkan oleh relawan dan saksi di lapangan melalui aplikasi WhatsApp serta call centre.

Hal tersebut dilakukan agar lebih memudahkan masyarakat untuk melapor. Dari Ruang Sandi, data juga akan masuk ke tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

About author