Di Malang, Prabowo Bakal Umumkan 80 Putra-Putri Terbaik Bangsa

Di Malang, Prabowo Bakal Umumkan 80 Putra-Putri Terbaik Bangsa

9 views
0

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan mengumumkan 80 putra-putri terbaik bangsa di Jawa Timur pada Jumat (12/4/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, mengatakan 80 nama yang akan disampaikan besok bukan sebagai calon menteri.

Dikatakan Koordinator Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak bahwa Prabowo hanya akan mengumumkan nama-nama orang yang selama ini membantunya dalam berbagai isu.

“Calon menteri enggak ada, bukan, itu orang-orang yang berkontribusi terhadap Pak Prabowo. Orang-orang yang dianggap pantas, bagus, bisa memberikan masukan, teman diskusi tentang persiapan debat, program-program Pak Prabowo dan Bang Sandi. Itu saja,” kata Dahnil usai bersaksi di PN Jaksel, Kamis (11/4).

Namun demikian, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini menegaskan, bukan tidak mungkin diantara 80 nama yang nanti diumumkan, akan ada yang dipilih sebagai pembantu presiden.

“Semua kemungkinan ada ya. Bisa kemungkinan jadi menteri, bisa juga enggak,” tegasnya.

Koordinator Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak (porosnasional.com)

Koordinator Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak

Adapun, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mengumumkan 80 nama saat Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di Jawa Timur pada Jumat (12/4/2019).

“Pak Prabowo nanti hari Jumat di Surabaya akan memperkenalkan orang-orang yang selama ini membantu beliau. Kalau orang-orang yang tiap hari di media kan sudah jelas, nah ada orang-orang yang membantu beliau dari belakang,” pungkas Dahnil.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan yang akan diumumkan Prabowo adalah deretan pakar yang selama ini membantunya. Mengenai kemungkinan para pakar itu menjadi menteri Prabowo jika menang pilpres, Andre menyebut hal itu dimungkinkan.

“Rencananya, di Malang, di pidato Pak Prabowo kan Pak Prabowo akan pidato kebangsaan. Pak Prabowo dalam pidato kebangsaan di Malang itu, beliau akan mengumumkan ‘ini lo tim pakar yang selama ini membantu saya’, mereka akan berdiri di belakang Pak Prabowo waktu pidato kebangsaan. Bukan mengumumkan menteri,” tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo memang pernah menyebut sejumlah nama untuk calon pembantunya jika memenangi Pilpres 2019. Di antaranya putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kemudian mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

About author