Sejak 1998, Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun Dari TNI

Sejak 1998, Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun Dari TNI

10 views
0

Kontroversi mengenai akhir karier militer Prabowo Subianto kembali muncul. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono membenarkan beredarnya surat salinan pensiun Prabowo Subianto dari dinas militer.

Dikatakan Sugiono, surat tersebut menandakan bahwa Prabowo diberhentikan dengan hormat, tidak seperti kabar miring yang beredar selama ini.

“Benar sekali, tuduhan yang selama ini dilontarkan kepada beliau bahwa beliau dipecat memang tidak benar. Saat inilah kami kira waktu yang tepat untuk menyampaikan hal tersebut secara terbuka,” ujar Sugiono, Kamis (4/4).

Dalam surat itu disebutkan besaran uang pensiun yang diterima oleh Prabowo per bulan adalah Rp 330.000. Sugiono mengatakan, selama ini Prabowo tidak pernah mengambil uang pensiunannya itu. Hal tersebut dilakukan sejak Sugiono masih menjadi asisten pribadi Prabowo.

“Semasa saya jadi aspri juga tidak pernah mengambil uang pensiun beliau. Ya memang segitu,” katanya.

Sejak 1998, Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun Dari TNI (porosnasional.com)

Sejak 1998, Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun Dari TNI

Selain itu, kata Sugiono, di penghujung karirnya sebagai prajurit, Prabowo tidak memiliki rumah. Tetapi, diketahui nominal yang diterima Prabowo sebagai pensiunan jenderal TNI saat ini sudah naik.

“Sekarang sih sudah naik, sekitar Rp 4 jutaan kalau enggak salah. Makanya pas pensiun beliau tidak punya rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Andre Rosiade, juga membenarkan surat tersebut. Menurut Andre, Mantan Danjen Kopassus itu diberhentikan dengan hormat dari dinas militer, sebab itu berhak mendapatkan pensiun.

“Kalau dipecat kan enggak terima pensiun. (Prabowo) itu kan diberhentikan dengan hormat,” ujar Andre.

Sejak 1998, Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun Dari TNI (porosnasional.com)

Sejak 1998, Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun Dari TNI

Adapun, mengenai jumlah pensiun yang hanya Rp 330 ribu, kata Andre juga bukti kalau kesejahteraan TNI belum baik. Sebab itu, Prabowo ingin memperjuangkan kesejahteraan prajurit.

“Makanya itu oleh Pak Prabowo kesejahteraan prajurit itu harus ditingkatkan, kan kasihan kalau Jenderal pensiunan kecil,” jelas Andre.

Sebelumnya, beredar surat keterangan pensiun Prabowo Subianto dari dinas militer. Dalam surat itu disebutkan Prabowo berhak mendapatkan pensiun mulai Desember 1998.

Dalam surat itu disebutkan berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 62/ABRI/1998 tanggal 20-11-1998 tentang pemberhentian dengan hormat dari dinas keprajuritan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia kepada Letjen TNI Prabowo Subianto NRP 27082 terhitung mulai tanggal 30-11-1998 karena telah memenuhi syarat pensiun.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *