Rizal, Pekerja Bengkel Yang Bikin Prabowo Usap Air Mata

Rizal, Pekerja Bengkel Yang Bikin Prabowo Usap Air Mata

5 views
0

Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/4/2019). Saat menyampaikan orasi, tampak seorang laki-laki mengenakan pakaian berlumuran oli naik keatas panggung. Laki-laki itu menyerahkan sekantong uang receh kepada Prabowo.

Adalah Rizal, seorang pekerja bengkel yang mengenakan kemeja putih-merah, ia diantar oleh juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk naik ke panggung bertemu Prabowo.

“Ini Rizal. Pekerja di bengkel yang ingin memberi sumbangan dana perjuangan untuk kita,” kata calon presiden nomor urut 02 itu.

Prabowo lalu menerima uang sumbangan tersebut yang diberikan dalam sebuah kantong plastik berwarna putih. Ini bukti perjuangan kita didukung oleh rakyat kecil. Ada yang kasih Rp 20 ribu, ada yang Rp 50 ribu. Terima kasih,” lanjutnya.

Rizal, Pekerja Bengkel Yang Bikin Prabowo Usap Air Mata (porosnasional.com)

Rizal, Pekerja Bengkel Yang Bikin Prabowo Usap Air Mata

Kemudian, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Rizal dan mengangkat tangannya bersama-sama ke arah ribuan relawan. Prabowo lalu memeluk Rizal yang terlihat menangis sebelum diantar turun dari panggung.

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas membuka sedikit kaca mata hitamnya untuk mengusap air matanya.

Kepada pendukungnya Prabowo mengatakan, dukungan dalam berbagai bentuk tidak perlu dilihat dari nominalnya, tetapi dilihat dari usaha mereka untuk mewujudkan perubahan.

Prabowo tidak hanya mendapatkan sumbangan dari Rizal. Prabowo juga menerima sumbangan dari kaum ibu di Sumatera Barat. Namun, tidak diketahui secara pasti berapa jumlah sumbangan tersebut.

Sementara itu Andre Rosiade, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan, bantuan dana seperti itu adalah hal yang biasa terjadi di setiap kampanye Prabowo. Menurutnya, aksi tersebut adalah bentuk dukungan yang sesungguhnya.

“Ini dukungan riil, bukan pencitraan. Kami bukan citra-citraan,” ujar Andre.

Lebih lanjut, saat berkampanye di Padang, Mantan Danjen Kopassus itu berjanji akan menurunkan tarif listrik dalam 100 hari masa kerja jika terpilih sebagai Presiden.

Rizal, Pekerja Bengkel Yang Bikin Prabowo Usap Air Mata (porosnasional.com)

Rizal, Pekerja Bengkel Yang Bikin Prabowo Usap Air Mata

Menurut Prabowo menurunkan tarif listrik bisa dilakukan dalam waktu cepat. Prabowo menyebut, sudah menganalisis persoalan tarif listrik bersama tim ahli hingga menarik kesimpulan tidak butuh waktu lama untuk menurunkan tarif listrik.

“Kita sudah memiliki para ahli di bidang ini. Dalam waktu satu bulan, harga daging (juga, red) kita turunkan,” ungkapnya.

Selain tarif listrik, Prabowo juga berjanji akan menurunkan harga bahan pokok. Penurunan ini ditargetkan bisa lebih cepat. Prabowo juga berjanji akan memprioritaskan komoditi masyarakat lokal sehingga ekonomi masyarakat kalangan menengah ke bawah bisa kokoh.

Kampanye Prabowo kali ini berada di dekat Pantai Padang. Prabowo hadir dengan mengenakan kemeja safari coklat, topi tanduk khas Padang serta kacamata hitam. Kampanye akbar tersebut juga dihadiri ribuan pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *