Ribuan Pendukung Prabowo Hadiri Kampanye Akbar Di Gelora Delta Sidoarjo

Ribuan Pendukung Prabowo Hadiri Kampanye Akbar Di Gelora Delta Sidoarjo

8 views
0

Puluhan ribu massa bahkan mungkin ratusan ribu massa memadati lapangan Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (31/3). Mereka berbondong-bondong menghadiri kegiatan kampanye akbar yang digelar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam acara tersebut, tampil memberikan orasi tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Irfan Yusuf yang juga sebagai juru kampanye Prabowo-Sandi. Dalam orasinya, Gus Irfan mengatakan tidak ada kewajiban orang NU memilih pasangan calon nomor urut 01, Petahana.

“Saya orang NU dan pengurus NU di pusat. Saya memilih dan mencoblos Paslon 02, tidak mau mencoblos Paslon 01,” ujar Gus Irfan saat berkampanye di depan ribuan pendukung Prabowo-Sandi, Minggu (31/3/2019).

Gus Irfan juga menyampaikan, untuk masalah memilih tidak boleh ada paksaan, karena pemaksaan itu tidak baik dan juga harus sesuai dengan hati nurani.

Ribuan Pendukung Prabowo Hadiri Kampanye Akbar Di Gelora Delta Sidoarjo (porosnasional.com)

Ribuan Pendukung Prabowo Hadiri Kampanye Akbar Di Gelora Delta Sidoarjo

Oleh karena itu, ia menyerukan kepada ribuan massa yang hadir dalam kampanye akbar paslon nomor urut 02 tersebut, untuk menggunakan hak pilih secara baik dan memilih calon pemimpin yang juga baik.

“Saya dan keluarga Pondok Tebuireng yang hadir di panggung kampanye, dan Gus Hasib Pondok Tambak Beras yang dalam perjalanan, akan tetap memilih dan mendukung Paslon Prabowo-Sandi,” tegasnya.

Sementara itu, tribun Gelora Delta Sidoarjo mulai VIP sebelah barat hingga timur, sudah mulai di penuhi massa pendukung Prabowo-Sandi tersebut. Untuk tempat duduk di dua panggung utama tamu VIP juga sudah dipenuhi barisan tamu. Mulai dari para kyai, habaib, pejabat pengurus partai purnawirawan dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan di lapangan, untuk massa pendukung Prabowo-Sandi juga sudah memenuhi atas rumput lapangan depan panggung. Mereka rela berdiri berpanas-panasan di bawah terik matahari sambil mengibarkan atribut dan bendera partai menunggu kampanye akbar di mulai.

Pada kampanye tersebut, tampak ribuan simpatisan juga membawa bendera dari sejumlah partai pendukung, seperti Partai Gerindra, PAN, Demokrat, PKS dan Partai Berkarya. Massa tersebut memasuki Gelora Delta dengan tertib melalui pintu-pintu yang sudah disediakan.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *