BPN Prabowo-Sandi Gelar Kampanye Terbuka Dekat Rumah Jokowi Di Solo

BPN Prabowo-Sandi Gelar Kampanye Terbuka Dekat Rumah Jokowi Di Solo

15 views
0

Pada kampanye terbuka hari pertama, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi akan mengambil kesempatan menggelar di Lapangan Banyuanyar Solo, Minggu, 24 Maret 2019 besok. Lokasi penyelenggaraan kampanye itu hanya berjarak kurang dari 1 kilometer dari kediaman Jokowi.

Ketua Umum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Djoko Santoso mengatakan bahwa para elit di koalisinya akan berbagi tugas pada kampanye terbuka di hari pertama itu.

“Prabowo akan menghadiri kampanye terbuka di Makassar,” ujar Djoko di Solo, Jum’at, 22 Maret 2019.

Sementara Sandiaga Uno dijadwalkan melakukan kampanye di Kabupaten Sragen. “Saya sendiri akan hadir dalam kampanye di Lapangan Banyuanyar Solo di hari yang sama,” ucap Djoko.

Ketua Umum BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso (porosnasional.com)

Ketua Umum BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso

Menurut Djoko, kampanye tersebut akan digelar secara besar-besaran. Dia juga mengungkapkan alasannya memilih Kota Solo sebagai lokasi penyelenggaraan kampanye terbuka dalam bentuk rapat umum. “Karena memang rumah saya berada di Solo,” tuturnya.

Bahkan, Djoko juga akan berusaha untuk menghadirkan Sandiaga dalam acara tersebut. Karena, dia yakin kehadiran Sandiaga akan sangat ditunggu-tunggu para pendukungnya. “Kalau bisa saya ajak mampir karena Solo dengan Sragen sangat dekat,” ujarnya.

Namun demikian, Djoko menolak anggapan bahwa kampanye sengaja digelar di Lapangan Banyuanyar yang dekat dengan kediaman Jokowi.

“Bukan kami yang memilih, sebab lapangan tersebut merupakan lokasi yang disediakan oleh KPU untuk penyelenggaraan kampanye terbuka,” ungkapnya.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi sebenarnya lebih memilih Stadion Sriwedari sebagai lokasi penyelenggaraan. Menurut mereka, karena melihat lokasinya cukup strategis berada di pusat kota. “Tapi Stadion Sriwedari ternyata tidak boleh digunakan untuk acara-acara yang menghadirkan banyak massa,” pungkasnya.

Adapun, pemilihan Lapangan Banyuanyar di Jalan Adi Soemarmo, Margomulyo RT 02 RW 03, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari itu merupakan strategi untuk merebut simpati masyarakat.

About author