Tulus, Sandiaga Berikan Gaji Wapres Pada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

Tulus, Sandiaga Berikan Gaji Wapres Pada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

16 views
0

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berjanji, jika terpilih di Pilpres 2019 nanti bersama Prabowo Subianto, dia akan memberikan seluruh gaji yang dia dapat saat dirinya menjabat sebagai wakil presiden. Seluruh gaji itu akan dia berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa.

Hal tersebut disampaikan calon wakil presiden nomor urut 02 itu saat bertemu dengan Para Kyai, Habaib dan Masyayikh se-Mataram di Lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3).

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa,” ujar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku selama ini dirinya dan keluarga telah diberi rezeki yang cukup.

“Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga ” tutur Sandiaga.

Tulus, Sandiaga Berikan Gaji Wapres Pada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa (porosnasional.com)

Tulus, Sandiaga Berikan Gaji Wapres Pada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

Mengenai pemberian gaji kepada kaum miskin dan dhuafa, hal ini pun pernah Sandiaga lakukan saat dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, seluruh gajinya telah dia sumbangkan kepada kaum yang membutuhkan.

Pasangan calon presiden Prabowo Subianto ini memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (Bazis) untuk dikelola saat itu.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat dan keinginannya menciptakan santripreneur. Khususnya di era industri 4.0.

“Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi,” tegasnya.

“Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. Santri jangan cuma cari kerja tapi harus menciptakan lapangan kerja,” tegas Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Seknas Prabowo-Sandi, M Taufik mengatakan Sandiaga tulus mengabdi kepada rakyat dan tidak mencari keuntungan pribadi.

M Taufik mengingatkan, hal tersebut pernah dilakukan Sandiaga saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, gaji Sandiaga disumbangkan kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) DKI untuk dikelola.

About author