BPN: Jawa Jadi Fokus Pemenangan Prabowo-Sandi

BPN: Jawa Jadi Fokus Pemenangan Prabowo-Sandi

7 views
0

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, menyebut tengah membahas pembagian sebaran wilayah menjelang persiapan kampanye rapat umum (kampanye terbuka) 24 Maret mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Zulkifli Hasan.

Zulkifli mengungkapkan, Jawa akan menjadi fokus pemenangan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

“Ya semua dong disentuh, kan dibagi kan. Tentu fokus utama Jawa ya tapi bukan berarti daerah lain tidak, semua dibagi,” ungkap Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/3).

Mengenai teknis pelaksanaan kampanye terbuka, Zulkifli mengatakan pihaknya akan berbagi tugas dengan Prabowo dan Sandiaga. Ia menuturkan kemungkinan Prabowo dan Sandiaga akan jalan sendiri-sendiri.

“Mungkin Sandi sendiri, Pak Prabowo sendiri. teman-teman yang lain masing-masing ngatur sebaran, sekarang lagi dibahas, rencananya besok itu akan ada pertemuan,” tuturnya.

BPN: Jawa Jadi Fokus Pemenangan Prabowo-Sandi (porosnasional.com)

BPN: Jawa Jadi Fokus Pemenangan Prabowo-Sandi

Ketua Umum PAN itu menambahkan, tidak mungkin semua daerah bisa dilaksanakan 21 hari serentak oleh capres-cawapres. Oleh sebab itu, seluruh partai pengusung Prabowo-Sandiaga akan menyebar ke seluruh daerah di Indonesia.

“Seluruh Indonesia 500 sekian kabupaten, nggak mungkin,” katanya.

Sementara itu, telah disepakati bahwa kubu 02 akan melaksanakan kampanye terbuka di zona A mulai tanggal 24 Maret. Dua hari berikutnya kedua kubu akan bertukar lokasi.

Nantinya pasangan Prabowo-Sandiaga bersama dengan lima partai pendukung Prabowo-Sandiaga lainnya plus Partai Garuda akan berkampanye di zonasi A. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan seluruh partai pendukungnya akan mendapat zonasi B.

Adapun zonasi A meliputi beberapa provinsi diantaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua.

Sedangkan Zonasi B meliputi beberapa provinsi yaitu Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Kemudian di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua Barat.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *