Eksponen Muhammadiyah Siap Sumbang 25,7 Juta Suara Dukung Prabowo

Eksponen Muhammadiyah Siap Sumbang 25,7 Juta Suara Dukung Prabowo

7 views
0

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02 menghadiri acara Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) dan Silaturahim Warga Muhammadiyah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Dalam acara tersebut, beberapa relawan API menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo–Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

Anggota Dewan Pengarah API Suyatno mengatakan, animo warga Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk turut ambil andil dalam pemenangan pasangan Prabowo-Sandi ternyata sangat tinggi. Menurut perkiraannya, sekira 90 persen lebih warga Muhammadiyah-Aisyiyah seluruh Indonesia akan memilih pasangan nomor urut 02 ini.

Dengan alasan, secara visi misi, kapasitas, dan kualitas, pasangan tersebut dipandang lebih mampu menjawab tantangan persoalan bangsa yang demikian kompleks.

“Oleh karenanya, API bertekad untuk berjuang dan menargetkan untuk menyumbang minimal 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo–Sandi. Kader Muhammadiyah yang tergabung dalam API siap berjuang dengan ikhlas dan sepenuh hati demi Indonesia yang berkemajuan, adil, dan makmur di masa depan,” tegas Suyatno, dalam sambutannya di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Eksponen Muhammadiyah Siap Sumbang 25,7 Juta Suara Dukung Prabowo (porosnasional.com)

Eksponen Muhammadiyah Siap Sumbang 25,7 Juta Suara Dukung Prabowo

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan terhadap pasangan Prabowo–Sandi. Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Periode 2006-2010, Muhammad Izzul Muslimim, dan tokoh Muhammadiyah sekaligus kader Partai Demokrat, Andi Nurpati, membacakan empat poin deklarasi dukungan sebagai berikut:

Pernyataan komitmen Aliansi Pencerahan Indonesia (API) untuk pemenangan Prabowo–Sandi.

Bismilahhirahmanirahim,

Dengan mengharap rida Allah SWT, kami eksponen besar Muhammadiyah dan Aisyiah seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) dengan ini menyatakan:

1) Siap berjuang memenangkan Bapak H Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia dan Bapak H Sandiaga Salahaddin Uno sebagai wakil presiden terpilih pada Pemilu 17 April 2019.

2) Siap mempersembahkan minimal 25,7 juta suara bagi Prabowo–Sandi dari keluarga besar Muhammadiyah.

3) Siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal mengamankan dan memenangkan Pak Sandiaga sehingga Pemilu berjalan secara jujur, adil, dan demokratis.

4) Siap mengajak masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih dalam Pemilu 2019 untuk memilih dan memenangkan Prabowo–Sandi serta meminta masyarakat agar tidak golput.

Demikian pernyataan komitmen ini kami sampaikan sebagai wujud kesungguhan jihad kami bagi pemenangan Prabowo–Sandi. Semoga Allah SWT Allah meridai dan mengabulkan perjuangan kita, aamiin yaa Rabbal aalamiin.

Mantan Danjen Kopassus itu mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan tersebut. Prabowo hadir bersama mubalig Ansufri Idrus Sambo dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais.

About author