Prabowo: Kesehatan Jadi Tolak Ukur Kejayaan Suatu Bangsa

Prabowo: Kesehatan Jadi Tolak Ukur Kejayaan Suatu Bangsa

6 views
0

Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto turut hadir dalam dialog silaturahmi yang diprakarsai tujuh organisasi kesehatan di Indonesia pada Kamis, 28 Februari 2019. Diskusi yang mengangkat tema ‘Memilih Presiden dan Wakil Presiden yang Peduli Terhadap Komunitas Kesehatan’ itu diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu Prabowo berjanji akan memprioritaskan bidang kesehatan jika memenangkan Pilpres 2019 nanti.
“Masalah kesehatan menyangkut masalah survival spesies kita dan insting utama dalam makhluk hidup itu adalah insting of survive, maka setiap peradaban menempatkan masalah kesehatan sebagai masalah utama,” ujar Prabowo saat bersilaturahmi dengan komunitas kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/2).Mantan Danjen Kopassus itu juga menjelaskan bahwa kesehatan menjadi tolak ukur kejayaan suatu bangsa.

Prabowo: Kesehatan Jadi Tolak Ukur Kejayaan Suatu Bangsa (porosnasional.com)

Prabowo: Kesehatan Jadi Tolak Ukur Kejayaan Suatu Bangsa

“Peradaban yang berhasil harus memikirkan dan merencanakan masalah kesehatan. Masalah ini ketika berhasil diukur dari pelayanan kesehatan negara tersebut kepada rakyatnya,” jelas Prabowo.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini, anggaran kesehatan ke depannya harus ditingkatkan agar mampu memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat.

“Kalau kita lihat anggaran negara yang paling kaya dan yang paling berhasil di dunia itu mungkin porsi terbesar bagian terbesar dari pada investasi pemerintahannya selain di bidang pendidikan adalah bidang kesehatan,” tuturnya.

Adapun, komunitas kesehatan yang hadir dalam acara silatirahmi tersebut antara lain Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).
About author