Peduli Pendidikan, Sandiaga Bakal Berikan Beasiswa Bagi Orang Tidak Mampu

Peduli Pendidikan, Sandiaga Bakal Berikan Beasiswa Bagi Orang Tidak Mampu

7 views
0

Saat berkunjung ke Bengkulu, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyempatkan diri bertemu dengan kelompok milenial, emak-emak, dan UMKM. Dalam kunjungan tersebut, Sandi sempat mendapat curhatan dari seorang mahasiswi bernama Anisa.

Dalam curhatannya, Anisa meminta agar Sandiaga untuk ke depannya lebih memperhatikan pendidikan bagi orang miskin, yang tidak memiliki biaya untuk menyelesaikan jenjang pendidikan tinggi.
“Pak Sandi saya Anisa Siregar, mahasiswi di Bengkulu. Bapak saya sopir, ibu saya ibu rumah tangga, kami dari keluarga pas-pasan. Alhamdulillah saya mendapatkan beasiswa. Tapi banyak banget yang lain yang tidak punya kesempatan seperti saya. Saya ingin bertanya kepada Pak Sandi, apa program bapak kepada siswa yang ingin melanjutkan kuliah namun kurang mampu? Terobosan apa yang akan bapak lakukan?” kata Anisa di Gedung Persada Bung Karno, Bengkulu, dalam keterangannya, Sabtu (9/2).
Peduli Pendidikan, Sandiaga Bakal Berikan Beasiswa Bagi Orang Tidak Mampu (porosnasional.com)

Peduli Pendidikan, Sandiaga Bakal Berikan Beasiswa Bagi Orang Tidak Mampu

Menanggapi pertanyaan Anisa, Sandi menyebut akan menyediakan beasiswa bagi putra putri petani, nelayan, guru, dan buruh. Beasiswa itu nantinya diberikan agar mereka dapat melanjutkan pendidikan S1 sampai S3. Pemberian beasiswa itu menjadi salah satu program Prabowo-Sandi dalam upaya menciptakan generasi emas.

“Kami akan menciptakan generasi emas, dengan pendidikan berkualitas. Insyaallah di pemerintahan kami nanti, Prabowo-Sandi akan memberikan beasiswa yang lebih banyak. Jika bisa menutup kebocoran-kebocoran anggaran negara. Tekad kami akan memberikan beasiswa kepada anak petani, buruh, nelayan, guru, dan santri agar sumber daya Indonesia punya daya saing,” jelas Sandi.

Lebih lanjut, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga berjanji akan membuka kesempatan magang di BUMN dan perusahaan swasta bagi mahasiswa-mahasiswa kurang mampu.

“Kami juga akan membuka kesempatan magang di berbagai perusahaan swasta dan BUMN bagi para mahasiswa, sehingga punya kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja. Jadi Anisa tidak perlu khawatir, kami akan tingkatkan mutu pendidikan dan beasiswa di negeri ini, untuk anak negeri,” pungkas Sandi.

Karena itu, Sandi memberikan beasiswa pendidikan bagi orang yang tidak mampu agar dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga, dapat tercipta generasi emas dengan pendidikan yang tentunya berkualitas sebagai penerus bangsa.

About author