Ruhut Sebar Fitnah Prabowo Terkait Korupsi Stadium Empat

Ruhut Sebar Fitnah Prabowo Terkait Korupsi Stadium Empat

14 views
0

Mantan politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul membantah pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terkait korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium empat.

Hal tersebut dia katakan dalam diskusi publik “4 Tahun Melawan Korupsi” di Kantor Staf Presiden (KSP), Kompleks Istana Negara Jakarta, Senin (7/01/2019). Dalam forum tersebut juga dihadiri dua panelis lain, yakni Deputi 2 KSP Yanuar Nugroho, dan Prof Rhenald Kasali.

Ruhut tidak sependapat dengan Prabowo bahwa korupsi di Indonesia seperti kanker stadium empat, namun dia tidak membantah jika korupsi masih banyak terjadi.

Menurut Ruhut, di era pemerintahan Presiden Joko Widodo justru aparat penegak hukum lebih gencar memberantas korupsi. Bahkan, KPK juga tidak segan memproses penyelenggara negara yang melakukan korupsi, sekalipun menteri di Kabinet Kerja.

“Terakhir kemarin mensosnya, karena ada bukti yang kuat ya silakan. Begitu juga ketua DPR begitu juga,” katanya.

Ruhut Sebar Fitnah Prabowo Terkait Korupsi Stadium Empat

Ruhut Sebar Fitnah Prabowo Terkait Korupsi Stadium Empat

Kemudian, Ruhut menilai kasus korupsi di era orde baru dengan era SBY. Korupsi pada era order baru saat itu yang menjadi masalah utama adalah KKN. Sementara era SBY oplahnya pun masih besar.

Karena itu, ia menegaskan pernyataan Prabowo soal korupsi di Indonesia stadium empat hanyalah sebuah hoaks. Itu menurutnya bisa dilihat dari kinerja KPK dalam mencegah dan memerangi korupsi.

“Jadi saya terus terang bilang Pak Prabowo itu bohong kalau bilang korupsi stadium empat,” sebut Ruhut.

Ditegaskan Ruhut bahwa penangkapan koruptor memang terkesan marak di masa kepemimpinan Jokowi. Namun, Ruhut menyampaikan hal itu tidak bisa dijadikan indikator bahwa korupsi paling marak terjadi di masa kepemimpinan Jokowi.

“Jangan karena banyak yang ditangkap di era Pak Jokowi, disimpulkan banyak korupsinya. Jangan begitu. Udah salah Pak Prabowo kalau begitu,” ujar Ruhut.

Pernyataan Ruhut berbanding terbalik dengan kenyataan. Saat ini, sudah berapa banyak yang tertangkap KPK karena kasus korupsi. Dengan banyaknya para koruptor yang tertangkap KPK itu menandakan bahwa kasus korupsi masih banyak terjadi di pemerintahan Jokowi bahkan lebih parah lagi seperti kanker stadium empat.

 

 

About author