Nasdem Nyinyir Pertemuan Anwar Ibrahim Dan Prabowo, Ada Apa?

Nasdem Nyinyir Pertemuan Anwar Ibrahim Dan Prabowo, Ada Apa?

9 views
0

Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia Anwar Ibrahim, bertemu dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Kuala Lumpur, Minggu (6/1/2019).

Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate menyatakan, Prabowo Subianto tidak bisa meniru gaya politik Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia yang juga anggota parlemen Daerah Pemilihan Port Dickson, Anwar Ibrahim.

Menurutnya, pertemuan Prabowo dengan Anwar Ibrahim untuk mematikan isu kalau program-programnya tidak jelas untuk masyarakat Indonesia.

“Prabowo ga bisa niru Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim itu identik sama dengan Jokowi-Maruf. Prabowo terbaliknya beliau militeristik. Kan berbeda,” ujar Johnny di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Pertemuan tersebut diungkapkan tokoh reformasi Malaysia itu melalui akun Twitter-nya, @anwaribrahim.

“Dalam perjalanan Jen @prabowo ke luar negara, beliau singgah untuk bersilaturrahim di KL,” tulis Twitter itu.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Anwar Ibrahim

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Anwar Ibrahim

Namun demikian, Johnny mengapresiasi pertemuan tersebut agar Prabowo dapat belajar lebih realistis dalam melihat kinerja pemerintahan Jokowi.

Dia pun mengaku, Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja tidak khawatir sedikitpun dengan pertemuan Prabowo-Anwar.

Gak ada kekhawatiran, emang semua Prabowo yang tarik napas kita khawatir. Justru dia lah yang khawatir dengan kinerja Jokowi. Dia panik dan cari celah-celah bertemu Anwar Ibrahim,” ungkapnya.

Hingga pukul 10.25 cuitan sudah mendapat like 1.400 like, 827 cuit ulang dan 58 tanggapan dari pengikut Anwar Ibrahim, baik yang ada di Malaysia maupun Indonesia.

Ketua Dewan Pengurus Luar Negeri Partai Gerindra Malaysia, Darsil Abdul Muis, saat dikonfirmasi tidak mengetahui tentang pertemuan itu.

“Selamat mampir ke Malaysia dan semoga selamat menuju destinasi serta selamat pulang ke Tanah Air Pak Prabowo. Terima kasih kepada Datuk Seri Anwar Ibrahim karena menyantuni tetangga. Semoga persahabatan ini kekal selamanya,” ujar Sham Zack mengomentari cuitan Anwar Ibrahim.

Sementara itu, menurut calon wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Uno menerangkan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Anwar lebih banyak bertukar pikiran terutama mengenai peningkatan di sektor perekonomian.

Mengingat sosok Prabowo merupakan tokoh yang terkenal dan banyak memiliki teman di seluruh negara sehingga pergaulan dan wawasan Prabowo sangat luas. Adalah wajar jika Prabowo bertemu dan bersilaturahmi dengan Anwar Ibrahim yang sudah sejak lama bersahabat dengan Prabowo, jadi pertemuan itu biasa-biasa saja tidak harus nyinyir.

Jadi, sangat berlebihan jika Johnny menganggap bahwa pertemuan mereka itu perlu dikhawatirkan. Justru yang harus dikhawatirkan adalah kinerja Jokowi seperti dalam bidang sosial, ekonomi dan hukum. Terlalu banyak masalah yang belum mampu diselesaikan. Terlebih banyak janji-janji saat kampanye yang belum terealisasi hingga saat ini.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *