Merasa Kasihan kepada Prabowo , Megawati Salah Alamat

Merasa Kasihan kepada Prabowo , Megawati Salah Alamat

7 views
0

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP mengatakan  merasa kasihan dengan capres Prabowo Subianto karena orang-orang yang ada di sekeliling Ketua umum Partai Gerindra itu. Atas ucapan ini,  Fungsionaris Partai Keadilan Sejaktera (PKS) yang merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Sandiaga Uno menyebut Megawati salah alamat.

“Mungkin Bu Mega dapat info yang salah. Yang perlu dikasihani itu Pak Jokowi dan KH Ma’ruf,” ucap Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin, kepada wartawan, Kamis 15 November 2019.

Suhud lebih lanjut menjelaskan bahwa  justru pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang patut dikasihani. Menurutnya belakangan ini baik Jokowi maupun Ma’ruf beberapa kali melontarkan pernyataan yang blunder.

“Lihat saja statement dan KH Ma’ruf belakangan ini justru jadi blunder dan meunculkan kegaduhan di masyarakat; Pak Jokowi dengan ‘politik sontoyo’ dan ‘politik genderuwo’. Sementara KH Ma’ruf dengan ‘buta dan tuli’ yang membuat teman-teman disabilitas tersinggung dan menggugat ke Bawaslu,” ungkap Suhud.

“Itu kemungkinan karena bisikan yang salah dari orang-orang di sekitarnya,” lanjutnya. Suhud menengarai pernyataan-pernyataan kontroversial yang terlontar dari Jokowi-Ma’ruf itu akibat pengaruh dari oleh orang-orang di sekelilingnya. Dia bahkan beranggapan pernyataan itu berpotensi menimbulkan kegaduhan.

“Statement ‘provokatif’ itu mengabaikan tuntutan kampanye sehat dan cerdas yang diinginkan masyarakat. Mendorong keributan pada hal yang tidak substansial,” sambungnya.

“Kami curiga justru ‘kegaduhan’ yang tidak perlu ini sengaja dilakukan karena mereka mengalihkan isu yang jadi concern masyarakat, seperti janji launching mobil nasional Esemka yang pernah dilontarkan oleh cawapres KH Ma’ruf Amin,” ungkap Suhud.

diberitakan sebalumnya, Megawati sampai merasa kasihan dengan capres Prabowo Subianto. Megawati mengaku heran dengan sifat orang-orang yang berada di sekeliling Prabowo. Megawati menilai orang-orang di sekitar Prabowo sering melontarkan pernyataan negatif. Hal Itu dianggap Megawati sebagai hal yang kurang baik.

“Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?” kata Mega di kantor DPP PDIP, jl. Diponegoro, Jakarta, Kamis (15/11).

Pepatah menggatakan, Semut di seberang pulau nampak, namun gajah di depan mata tak terlihat. Seringkali kita pandai melihat kekurangan pada diri orang lain namun lalai dengan kekurangan yang ada di diri sendiri. Kita harus mawas diri, sadar diri akan kekurangan diri kita. Sebelum kita mencela orang lain , ada baiknya kita sibuk memperbaiki kekurangan kita.

About author