5 Gaya Hidup Sehat PM Baru Malaysia Mahathir Mohamad

5 Gaya Hidup Sehat PM Baru Malaysia Mahathir Mohamad

220 views
0

Mahathir Mohamad terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun. Meski sudah kakek-kakek, Mahathir tetap nampak terlihat segar dan bugar. Hal ini merupakan buah dari gaya hidup sehat yang dianutnya. Lalu, apa saja gaya hidup sehat ala Mahathir Mohamad yang bisa ditiru?

5 Gaya Hidup Sehat PM Baru Malaysia Mahathir Mohamad

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut gaya hidup sehat Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad :

1. Jaga Berat Badan

Dalam wawancara dengan Strait Times, Mahathir menyebut selalu menjaga berat badannya di antara 62-64 kilogram. Menjaga berat badan ini sudah dilakukannya sejak 30 tahun yang lalu. “Aku masih bisa memakai pakaian dari 30 tahun yang lalu,” ujarnya.

2. Tidak Merokok dan Minum Alkohol

Mahathir juga tidak merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol. Hal ini membuatnya terhindar dari komplikasi mematikan meski pernah mengalami masalah jantung dan paru-paru.

3. Jaga Makan

Mahathir menyebut berat badannya terjaga karena tak pernah makan berlebih. Ia mengatakan obesitas adalah malasah utama pada orang-orang seusianya. “Orang-orang yang sudah melewati umur tertentu memiliki perut yang besar, dan untuk memuaskannya, mereka makan dan minum secara berlebihan, padahal hal tersebut membebani jantung,” ungkapnya.

4. Tetap Aktif

Mengaku belum pikun, Mahathir ternyata rutin ke kantor meski sebelumnya 13 tahun pensiun dari dunia politik. Hal ini yang membuat pikirannya tetap terjaga.

5. Usia Bukan Halangan

Bagi Mahathir, usia hanyalah angka. Ada orang yang semakin tua, kesehatannya semakin menurun. Ada pula yang sepertinya dirinya, umur bertambah namun vitalitas terjaga. “Mereka yang berusia 50-an namun sudah mengalami penyakit degeneratif seperti demensia karena tidak menjaga tubuhnya,” tuturnya.

About author