5 Fakta Es Krim Yang Disukai Banyak Orang!

5 Fakta Es Krim Yang Disukai Banyak Orang!

18 views
0

Es krim adalah salah satu santapan manis dan dingin yang disukai banyak orang. Saat ini, kita bisa mendapatkan es krim dengan mudah.  Rasa es krim juga sangat beragam, mulai dari rasa buah hingga rasa kue. Es krim biasanya dimakan dalam wadah renyah bernama cone. O iya, es krim diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Pada abad ke-5 sebelum masehi, masyarakat Yunani kuno sudah mengonsumsi hidangan yang mirip es krim. Lalu, pada tahun 1300, Marco Polo membawa sebuah hidangan dari Tiongkok ke Eropa. Hidangan ini diperkirakan menjadi awal mula es krim yang saat ini kita makan.  Selain fakta di atas, masih banyak fakta lain yang berhubungan dengan es krim.

5 Fakta Es Krim Yang Disukai Banyak Orang!

1. Berkembang dari Tahun ke Tahun 

Semenjak dikenal banyak orang, es krim mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Misalnya, di tahun 1880, lahir es krim sundae. Itu adalah es krim vanilla dengan tambahan topping di atasnya. Lalu, di tahun 1904, cone es krim muncul dan digunakan sebagai wadah es krim hingga sekarang. Dulu, rasa es krim hanya ada vanilla, cokelat, dan stroberi. Namun, di tahun 1929, rasa es krim mulai bertambah.

2. Dikonsumsi Banyak Negara 

Es krim adalah salah satu makanan yang paling terkenal di dunia. Dari sekian banyak negara, ada 5 negara yang mengonsumsi es krim paling banyak. Kelima negara itu adalah Selandia Baru, Amerika Serikat, Australia, Finlandia, dan Swedia.

3. Vanilla dan Cokelat 

Vanilla adalah rasa es krim yang sangat populer. Es krim vamilla menjadi es krim yang paling disukai di Amerika Serikat. Tahukah teman-teman? Vanilla yang digunakan dalam membuat es krim berasal dari Madagaskar dan Indonesia, lo! Setelah vanilla, es krim yang paling banyak disukai adalah es krim cokelat. O iya, cokelat juga menjadi salah satu topping yang banyak disukai.

4. Susu Sapi 

Es krim terbuat dari susu sapi. Untuk membuat satu galon es krim, dibutuhkan tiga galon susu sapi. O iya, susu yang dihasilkan oleh satu ekor sapi perah dalam sehari, bisa digunakan untuk membuat dua galon es krim.

5. Dijilat, Jangan Digigit 

Es krim sebaiknya dijilat, jangan digigit. Menggigit es krim bisa membuat gigi ngilu dan “otak beku” saat mengenai bagian atas mulut. Suhu yang tepat untuk menjilat es krim adalah -12 derajat celcius. Satu scoop es krim biasanya habis dalam 50 jilatan.

About author