Solo Traveler, Inilah Destinasi Wisata Teraman Di Dunia

Solo Traveler, Inilah Destinasi Wisata Teraman Di Dunia

12 views
0

Melakukan perjalanan wisata sendiri (solo traveling) dianggap perlu dilakukan setidaknya sekali seumur hidup. Ini tak lain, karena seseorang butuh waktu untuk menikmati waktu sendirinya tanpa gangguan apa pun dan siapa pun. Tak hanya itu, dengan melakukan perjalanan wisata solo tak menutup kemungkinan Anda akan menemukan pengalaman seru dan tak terlupakan. Dengan melakukan perjalanan sendiri, Anda akan menemukan teman baru karena Anda dituntut lebih aktif bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Bukan hanya di dalam, beberapa tempat di luar negeri juga mulai masuk daftar tempat yang ingin dijajaki oleh setiap solo traveler. Jika Anda berniat untuk mengunjungi beberapa negara di dunia dan masih bingung memilih destinasi mana saja yang aman untuk dikunjungi, mungkin Anda harus melihat ulasan berikut ini. Berikut ini lima destinasi teraman di dunia untuk solo traveler, seperti dilansir dari laman Reader Digest, Jumat, 27 April 2018.

1. Islandia

Menurut Global Peace Index, Islandia adalah negara teraman di dunia. Wisatawan yang ke Islandia juga mudah untuk berpindah dari satu destinasi ke destinasi. Anda bisa menyewa mobil atau memesan tur untuk melihat keajaiban alam yang menakjubkan, seperti air terjun Gullfoss, geyser Strokkur, dan retakan tektonik antara Amerika Utara dan Eurasia di Taman Nasional Thingvellir. Jangan lupa untuk berenang dengan penduduk setempat dan sesama pelancong di pemandian geothermal di Blue Lagoon.

2. Kyoto

Kyoto adalah salah satu kota teraman di Jepang, yang merupakan salah satu negara teraman di dunia. Masyarakat setempat pun akan selalu bersedia membantu Anda terutama ketika Anda tersesat. “Jika Anda tampak tersesat, kemungkinan besar seseorang akan mendekati Anda dan membantu Anda,” demikian menurut Badan Pariwisata Jepang.

Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi adalah Kuil Kinkaku-ji. Kuil ini merupakan tujuan wisata paling populer di Kyoto, yang telah berfungsi sebagai kuil Buddha sejak tahun 1408 dan memiliki dua lantai teratas yang seluruhnya ditutupi daun emas.

Tempat lain yang wajib dikunjungi adalah Kuil Fushimi Inari Taisha, yang didedikasikan untuk dewa beras dan sake. Ngomong-ngomong, ada banyak sekali tempat makan malam yang ramah di Kyoto, termasuk Ganko Sanjo Honten, restoran sushi di pusat kota dengan harga terjangkau, di mana Anda akan merasa nyaman untuk makan sendiri atau bahkan bergabung dengan wisatawan lain.

Bepergian di Jepang juga sangat mudah dan aman, yakni menggunakan Japan Rail Pass (JR Pass) yang diciptakan untuk wisatawan asing untuk berkeliling negara ini tidak hanya dengan aman, tetapi juga terjangkau (dan semua kereta api dan kereta bawah tanah di Jepang memiliki gerbong khusus wanita).

3. Irlandia

Salah satu aspek terbaik dari perjalanan solo adalah kesempatan untuk bersosialisasi dengan penduduk setempat dan mengalami perspektif dan selera humor yang seringkali berbeda dengan diri sendiri. Sementara hambatan bahasa dapat membuat itu sulit, Irlandia adalah pilihan utama untuk pelancong solo, yang ingin menjelajahi Eropa. Irlandia menawarkan pengalaman wisata Eropa yang benar-benar unik, tetapi dengan bahasa Inggris yang pastinya lebih memudahkan Anda.

Pergilah ke Inis Mor, pulau terbesar di kepulauan Aran di lepas pantai Barat Irlandia, jelajahi wilayah ini dengan kuda dan kereta. Untuk pengalaman yang lebih urban, pergilah ke Galway’s Quay Street atau O’Connell Street di Dublin, untuk mengalami kehidupan pub legendaris Irlandia. Cork adalah tempat lain yang bagus untuk bepergian sendiri. Singgahi pub tertua di Cork, Mutton Lane Inn.

4. Venesia, Italia

Tentu saja ini merupakan surga kanal dan perairan yang aman, tanpa mobil dan pejalan kaki. Kota di Italia ini sangat cocok untuk dijelajahi, dan berkeliaran sendirian. Pada malam hari, bergabunglah dengan banyak orang di sepanjang Rialto, tempat penduduk setempat menyeruput spritz atau wine lokal. Ini juga momen di mana wisatawan solo bisa menemukan teman makan jika mereka mau. Jangan lupa juga untuk mengunjungi pulau kecil Giudecca untuk menikmati pemandangan San Marco yang spektakuler.

About author