Tiket Semifinal Playoff Srikandi Cup Direbut Oleh Dua Tim

Tiket Semifinal Playoff Srikandi Cup Direbut Oleh Dua Tim

12 views
0

Tenaga Baru Pontianak merebut tiket semifinal playoff Srikandi Cup 2017/2018 usai mengalahkan Tanago Friesian Jakarta 48-34 di GOR GMC Arena. Kemenangan anak asuh Irma Amelya tidak didapat dengan mudah. Para pemain Tenaga Baru Pontianak harus beradaptasi dengan kondisi cuaca di Kota Udang. Irma menjelaskan faktor cuaca yang snagat panas cukup menguras fisik para pemain senior.

Tiket Semifinal Playoff Srikandi Cup Direbut Oleh Dua Tim

“Aura playoff terus terang memengaruhi penampilan kami dan lawan bermain sangat baik di babak awal. Selain itu faktor cuaca yang sangat panas cukup menguras fisik para pemain senior. Untungnya pada babak kedua penampilan kami semakin baik, semangat anak-anak bangkit, dan chemistry permainan Tenaga Baru mulai berjalan dengan baik,” tutur Irma Amelya usai pertandingan.

Kapten tim Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata mengaku target semifinal di kompetisi basket putri sedikit membuat para pemain demam panggung. Beruntung, kata dia, pelatih menyadari itu dan Irma memberikan sedikit suntikan motivasi untuk bermain lebih tenang dan jangan terpancing irama permainan lawan.

“Mungkin kami agak sedikit tertekan dengan target semifinal sehingga membuat kita tidak tampil lepas. Menghadapi semifinal besok (pemenang antara Merpati Bali melawan GMC Cirebon), kami harus memperbaiki defense dan rebound. Jika kami bertemu dengan Merpati Bali, kita nothing to lose saja, tapi bukan berati kami takut kepada mereka, kita harus smart play,” kata Fanny Kalumata.

Di pertandingan lainnya, MP Samator mengikuti jejak Tenaga Baru Pontianak dengan lolos ke semifinal. Tim polesan Nita Yunita berhasil menuntaskan misi balas dendam pada Sahabat Semarang di seri ketiga Jakarta dengan mencetak kemenangan 40-33.

“Pertama saya harus memberikan apresiasi kepada Sahabat, mereka sebenarnya bermain bagus, terlepas hilangnya Sungging sebenarnya mereka masih mengancam kami. Para pemain masih struggling dengan dirinya masing-masing, mungkin ini efek atas kekalahan atas Sahabat di seri tiga kemarin. Menghadapi semifinal besok, siapapun lawan kami, saya ingin para pemain menikmati pertandingan. Memang target realistis kami adalah peringkat ketiga tapi kita berusaha saja yang terbaik pada game besok,” jelas Nina Yunita selaku pelatih MP Samator Jakarta.

About author