Dengan Kereta Modern Asal Korea, Jelajahi Kota Medan

Dengan Kereta Modern Asal Korea, Jelajahi Kota Medan

185 views
0

Ingin merasakan serunya jelajah kota Medan dengan cara berbeda? Nah, Anda mungkin bisa coba menikmati railink dari Bandara Kualanamu sampai ke Stasiun Medan. Railink merupakan kereta cepat yang ditujukan untuk masyarakat yang ingin menuju ke Bandara Kualanamu atau ke Stasiun Medan.

Dengan Kereta Modern Asal Korea, Jelajahi Kota Medan

Kereta yang didatangkan oleh PT Rainlink ini terdiri dari empat rangkaian kereta eksklusif produksi Woojin Industries, Korea Selatan. Setiap rangkaian terdiri dari empat kereta berkapasitas 172 tempat duduk yang sandarannya dapat diatur sesuai keinginan penumpang (reclining). Tidak hanya interior yang lapang, kereta ini dilengkapi empat rak penyimpanan bagasi di setiap kereta dengan posisi yang berdekatan dengan pintu.

Dengan menggunakan empat rangkaian kereta modern ini, akan tersedia 40 jadwal perjalanan pergi-pulang (pp) setiap harinya. Di mana, perjalanan dimulai sejak pukul 03.30 WIB hingga 23.45 WIB. Waktu tempuh dari Stasiun Medan menuju Stasiun Bandara Kuala Namu sekitar 30 menit. Sedangkan dari Stasiun Bandara Kuala Namu menuju Stasiun Medan sekitar 45 menit.

“Daripada dua jam naik mobil menuju ke tengah kota medan, buang-buang waktu. Dengan adanya railink jadi bisa menghemat waktu dan tidak kena macet,” ujar salah satu penumpang railink, Marghit. Penumpang cukup merogoh kocek Rp 100 ribu dan bisa menikmati berbagai fasilitas yang nyaman di kereta serta durasi yang cukup cepat dalam memangkas kemacetan di kota Medan. Sangat efektif, bukan?

About author