Honda Memiliki Paten Sepeda Motor Berbahan Bakar Hidrogen

Honda Memiliki Paten Sepeda Motor Berbahan Bakar Hidrogen

58 views
0

motor hidrogen Honda sudah dipatenkan dan dokumen paten tersebut telah beredar di internet. Sebuah dokumen delapan lembar telah diajukan ke paten AS pada bulan Oktober 2017.

Dalam paten menampilkan tampilan samping motor sport dengan dua lampu utama, fairing kecil, garpu terbalik atau suspensi terbalik dan mono-shock di bagian belakang. Sementara tangki sel bahan bakar disimpan di bawah jok motor.
Honda diduga telah mengembangkan berbagai kendaraan berbahan bakar hidrogen selama lebih dari satu dekade. Bukti keseriusan Honda adalah pada akhir tahun lalu ketika mengumumkan telah bermitra dengan Toyota dan Nissan untuk bekerja pada teknologi sel bahan bakar untuk mobil dan sepeda.

Ketiga perusahaan setuju untuk bergabung untuk memperluas jaringan stasiun pengisian hidrogen di Jepang. Target mereka dalam empat tahun pertama mampu membangun 80 stasiun hidrogen baru di Jepang dan memiliki 40.000 kendaraan hidrogen pada 2020.

Menurut Honda, Produksi sepeda motor hidrogen diyakini lebih masuk akal daripada memproduksi motor listrik.
Meski sama-sama ramah lingkungan, tetapi motor sel bahan bakar lebih kompak karena hidrogen dibakar untuk menghasilkan listrik untuk penggerak motor. Selanjutnya hasil pembakaran hidrogen hanya uap air.

di Satu sisi, biaya produksi sepeda motor hidrogen lebih murah daripada motor listrik.

Salah satu produsen motor yang memproduksi motor hidrogen adalah Suzuki. Produsen mobil Jepang itu mmemproduksi skuter hidrogen Burgman pada tahun 2011, dan Honda sendiri belum mengumumkan kapan motor ini akan diproduksi.

About author