Memerangi Wabah Flu

Memerangi Wabah Flu

13 views
0

Semakin lama virus flu semakin resisten terhadap obat karena telah berevolusi sedemikian rupa, hingga bisa bertahan dari banya jenis pengobatan. seperti dilansir oleh sciencealert, berikut ini hal terpenting yang perlu Anda ketahui untuk melawan wabah flu

1. apakah Anda perlu mendapatkan vaksin flu?
Imunitas dari vaksin anti flu membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk terbentuk. perlu atau tidak, Anda harus berkonsultasi ke dokter terdekat. Karena tingkat kekebalan  bila terinfeksi virus bisa sangat berbeda dari semua orang.

2. Gejala apa yang paling perlu Anda sadari atau khawatirkan?
Batuk dan demam adalah karakteristik gejala yang paling umum terjadi pada kasus flu. Ada juga gejala lain seperti sakit badan atau demam. Anda perlu segera mendapatkan perawatan medis, terutama jika Anda memiliki masalah kesehatan khusus atau sudah berusia lanjut. Orang dengan kondisi khusus dapat berisiko mengalami komplikasi jika tidak segera diobati.

3. Apakah “aman” bagi Anda untuk pergi ke dokter?
Salah satu alasan untuk pergi ke dokter saat flu adalah jumlah orang yang sakit flu dan berbagai penyakit sakit datang ke sana. Biasakan untuk  menanyakan saran medis melalui telepon, terutama jika dokter adalah dokter Anda berlangganan. jika dokter menyarankan agar datang langsung,  baru berangkat untuk diperiksa.

4. Apakah Anda perlu vaksin “Tamiflu”?
Ada vaksin yang terbukti efektif melawan flu. kita mengenalnya sebagai Tamiflu. Sebuah studi baru-baru ini dari University of Michigan menemukan bahwa pengobatan ini terbukti mempersingkat gejala penyakit flu. Namun yang terpenting adalah, ternyata antivirus itu bisa mencegah komplikasi. Jika anda perlu vaksin ini, Anda bisa mencoba ke dokter.

About author