Pagelaran Apresiasi Seni Oleh Taman Budaya Sumbar

Pagelaran Apresiasi Seni Oleh Taman Budaya Sumbar

9 views
0

Taman Budaya Provinsi Sumatra Barat melaksanakan program Pagelaran Apresiasi Seni 2018 Untuk Sekolah yang bertempat di Ruang Chairil Anwar. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa dari kota Padang dan belasan siswa dari SMA N 1 Lubuk Alung.

Pagelaran Apresiasi Seni Oleh Taman Budaya Sumbar

Tampil pada kesempatan perdana ini kelompok seni SMA Negeri 3 Padang, SMA Negeri 2 Padang dan SMA N 6 Padang. Beberapa seniman dan budayawan, kepala sekolah, waka kesiswaan serta guru-guru kesenian turut hadir dalam acara ini dan dibuka oleh kepala Taman Budaya Sumbar, Drs. Muasri.

Muasri mengatakan, program pagelaran apresiasi seni ini merupakan wujud kepedulian Taman Budaya untuk kembali membangun iklim apresiasi kesenian di Sumatera Barat sejak dari bangku sekolah dalam kata sambutan. Taman Budaya melalui kerja kuratorial yang diserahkan kepada seniman mulai tahun ini akan menyasar sekolah-sekolah yang berprestasi di bidang seni untuk diprogramkan tampil pada kegiatan ini.

Pada kegiatan tersebut SMA Negeri 6 Padang tampil perdana dengan membawakan satu nomor tari piring kreasi.  Pertunjukan kedua, dibawakan oleh siswa dari SMA N 3 Padang yang membawakan satu nomor tari kreasi yang berjudul Tari Batang Baurek.

SMA N 2 Padang menyusul dengan membawakan pertunjukan baca dan musikalisasi puisi. SMA 3 Padang membawakan pertunjukan randai dengan judul Palito Alam serta komposisi musik tradisi. Tidak mau ketinggalan, SMA N 6  dan SMA Negeri 2 juga membawakan komposisi musik tradisi dan tari payung.

About author