Dahlan Iskan Memberikan Saran Bagi Mahasiswa

Dahlan Iskan Memberikan Saran Bagi Mahasiswa

11 views
0

Menjadi survive dalam jangka panjang merupakan keinginan setiap orang menjalani kariernya. Bagi mahasiswa yang baru lulus dari universitas, sangat penting dalam mempertimbangkan langkah awalnya di dunia pekerjaan.

Dahlan Iskan Memberikan Saran Bagi Mahasiswa

Karena itu akan membentuk jiwa yang dalam di setiap orang. Mantan Chief Executive Officer (CEO) Jawa Pos Group itu menyarankan, selepas kuliah, bekerja terlebih dahulu selama 1-2 tahun di perusahaan yang memiliki sistem bagus.

Dengan melangkahkan karier awal di perusahaan yang memiliki sistem bagus, maka ia pun akan mendapatkan pengaruh yang baik pula. “Karena di situ merasa Anda masih hijau, merasa orang lain di perusahaan itu lebih berpengalaman, lebih pintar. Sehingga Anda akan cepat terpengaruh di perusahaan tempat di mana Anda bekerja pertama kali,” ungkapnya.

Jangan sampai, lanjutnya, di awal karier hanya karena merasa bahwa perusahaan yang dipilih memberikan gaji besar atau lebih baik. Kenaikan pangkat yang cepat hanya dengan mengambil hati bos-nya, namun mempunyai sistem yang buruk.

Selain sistem yang baik, yang perlu diperhatikan bekerja di suatu perusahaan adalah orang yang ada di dalamnya. Menurutnya seseorang yang akan masuk bekerja harus mengetahui bos dari pemilik usaha itu bisa menjadi mentor atau panutan yang baik.

About author