Alat Olahraga Yang Harus Dimiliki Di Rumah

Alat Olahraga Yang Harus Dimiliki Di Rumah

70 views
0

Banyak orang yang malas berolahraga karena malas harus bolak-balik nge-gym. Sebenarnya olahraga tidak perlu ribet. Anda bisa mulai olahraga di rumah, misalnya dengan situp yang hanya bermodal niat atau yoga yang hanya bermodalkan matras foam.

Alat Olahraga Yang Harus Dimiliki Di Rumah

Sejumlah alat ini adalah investasi yang baik untuk mulai olahraga di rumah. Selain kegunaannya yang banyak, alat-alat ini bentuknya juga ringkas, mudah disimpan, dan bahkan bisa dibawa kemana pun.

1. Resistance band
Resistance band adalah seutas tali karet elastis yang digunakan untuk melatih kekuatan dan ketahanan otot. Tingkat elastisitas resistance band bermacam-macam, mulai dari rendah ke tinggi. Semakin tinggi elastisitasnya, semakin sulit tali tersebut dibentangkan sehingga otot Anda harus bekerja ekstra untuk melawannya.

2. Tali skipping
Lompat tali alias skipping adalah cara olahraga di rumah yang murah meriah untuk meningkatkan kebugaran jantung dan paru, sekaligus melatih kekuatan otot kaki. Skipping juga baik sebagai alternatif kardio untuk membakar lemak jika Anda tidak suka berlari.

3. Foam roller
Foam roller adalah gulungan busa empuk yang digunakan untuk melemaskan otot-otot yang terasa kaku dan kencang sehabis olahraga berat. Foam roller juga bisa digunakan sebelum Anda berolahraga guna mencegah cedera.

4. Matras yoga
Matras yoga merupakan salah satu alat olahraga penting bagi Anda yang rutin yoga atau meditasi. Matras yoga berfungsi untuk menjaga pijakan Anda tetap mantap selama melakukan manuver-manuver yoga, sekaligus melindungi tubuh Anda dari benturan ketika jatuh tergelincir.

5. Dumbell
Dumbell adalah versi mini dari alat angkat beban di gym. Bobot dumbell itu sendiri pun bervariasi, dari yang sangat ringan (0,5 kg) hingga berat (10 kg). Dumbell bisa membantu Anda membentuk otot lengan dan bahu.

6. Ketel
Ketel merupakan alat olahraga berbentuk bola beban yang memiliki pegangan di atasnya. Biasanya digunakan dengan cara diangkat, seperti angkat beban, atau diayunkan. Maka, ketel cocok untuk melatih dan meguatkan otot bagian tubuh atas, termasuk otot inti tubuh.

7. Bola fitness
Bola fitnes ini merupakan salah satu alat olahraga di rumah yang bisa digunakan untuk segala umur. Selain untuk olahraga, banyak juga ibu hamil atau orang dengan beberapa kondisi tertentu menggunakan bola ini untuk ini untuk kesehatan tubuhnya.

About author