Lebih Sehat Margarin atau Mentega ?

Lebih Sehat Margarin atau Mentega ?

115 views
0

Selama ini masih banyak warga yang bingung ketika disuruh memilih margarin atau mentega. Bahkan ada yang menganggap keduanya sama. Sebetulnya keduanya berbeda. Margarin terbaik dibuat dengan minyak zaitun atau minyak bunga mentari sedangkan margarin yang umumnya kita temui di pasar mengandung minyak sawit, lemak sapi dan beberapa lemak babi. Margarin juga tak mengandung kolesterol, sehingga lemak trans di dalamnya dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat.

Lebih Sehat Margarin atau Mentega ?

Mentega merupakan produk alami, dengan tak ada pengemulsi, zat pewarna atau bahan pengawet yang biasa digunakan dalam pembuatan margarin. Tingginya jumlah lemak jenuh berhubungan dengan tingginya kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan sejumlah kondisi, misalnya penyakit jantung. Berbeda jenis berbeda pula kandungan gizi dan manfaatnya, Jadi mana yang Anda pilih? sementara itu, selain soal margarin, topik yang tak kalah menarik dikenal sebagai soal istilah ‘galau’ yang populer disebutkan anak muda. Di berbagai jejaring sosial istilah ‘galau’ banyak dipopulerkan. Namun, bukan hanya ungkapan biasa, galau ternyata mempunyai efek negatif secara psikologis, bahkan terhadap kesehatan fisik seseorang.

Secara garis besar, galau bisa diartikan sebagai suatu kondisi di mana pikiran atau hati seseorang sedang kacau sehingga ia heran mesti melakukan apa. Orang galau akan tampak cemas, murung dan sedih tanpa diketahui sebabnya. Secara medis, galau ternyata dikenal sebagai sebuah gejala dari gangguan yang sedang terjadi di dalam otak, hati atau dalam tubuh manusia. Kesehatan otak dan tubuh manusia, galau ternyata dapat membahayakan dalam jangka waktu yang lama atau terus-menerus . Galau memunculkan suatu kondisi emosi negatif yang akan merangsang aneka akibat negatif terhadap kesehatan tubuh. Karena itu, bijak menggunakan istilah ‘galau’ bakal menimbulkan dampak yang lebih baik dalam interaksi sosial.

About author